Minggu, 15 Februari 2015



Global dan NET Akan Siarkan ISL 2015

 

PT Liga Indonesia secara resmi telah melakukan launching kompetisi Indonesia Super League 2015 di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/2) malam. Bertepatan dengan hari Valentine, launching tahun ini bertemakan ISLove 2015 Take to The Next Level.
Laga pembuka ISL akan dihelat pada 20 Februari, mempertemukan 2 finalis ISL 2014, yaitu Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Partai ini akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Di acara launching ini pun diketahui bahwa Global TV dan NET TV menjadi saluran televisi yang memegang hak siar untuk menayangkan pertandingan ISL 2015. Selain di televisi swasta nasional (free to air), sejumlah pertandingan ISL pun akan tayang di televisi pra-bayar, Big TV dan Matrix Garuda.
“Kita telah deal dengan Global TV dan juga kerja sama dengan Net TV, yang akan menayangkan ISL 2015. Bisa juga di TV lainnya, kita sedang menjajaki dua atau satu lagi. Jadi akan ada sekitar tiga tv,” tutur Hari Widodo, Direkrut Utama BVSport, di sela-sela acara launching, seperti dilansir dari situr resmi PT Liga Indonesia.
Selain lewat televisi, pertandingan juga bisa diakses melalui jaringan internet. Domikado adalah pihak yang menayangkan ISL lewat mobile streaming.
Hari menambahkan bahwa untuk musim 2015 akan ada penambahan jumlah pertandingan yang disiarkan di televisi swasta nasional. Ia mengatakan bahwa tahun lalu RCTI menayangkan 100 pertandingan dan perkiraan untuk musim ini naik menjadi 150 laga di televisi tidak berbayar.
Sementara itu, General Coordinator Panitia Penyelenggara pertandingan kandang Persib, Budhi Bram, belum bisa memastikan saluran tv mana yang akan menayangkan laga pembuka. Bram mengaku pihaknya belum mendapat informasi resmi lebih lanjut dari operator kompetisi.
“Ya untuk musim ini disiarkan Global dan Net. Tapi untuk pertandingan pertama, saya belum tahu tv mana yang menyiarkan. Nanti biasanya ada fax atau email ke kami, tv mana yang menyiarkan,” ucap Bram saat dihubungi Minggu (15/2) siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar