Minggu, 15 Februari 2015

Firman Ajak Persib Lupakan Euforia Musim Lalu

Sunday, 15 February 2015 | 15:35

Kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, Indonesia Super League musim 2015 akan mulai digelar dalam waktu dekat. Jika mengacu pada jadwal yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia, Persib Bandung akan menjamu Persipura dalam laga pembuka pada Jumat (20/2) mendatang. Pemain senior Persib, Firman Utina pun sudah membunyikan alarm untuk mengingatkan rekan-rekannya agar mempersiapkan diri sedini mungkin.

Firman yang sudah kenyang pengalaman bermain di persepakbolaaan nasional meminta agar para punggawa Maung Bandung tidak terlena. Menurutnya Atep dan kawan-kawan harus menyimpan rapat rasa bahagia di musim lalu dan kembali berjuang di musim anyar. Perhatian pun harus tercurah kepada laga-laga yang akan dihadapi mereka.
“Ini udah mau mulai liga, lupain euforia kemarin dan fokus ke pertandingan saja,” ungkap pemain yang identik dengan nomor punggung 15 itu saat diwawancara di Mess Persib, Jumat (13/2) lalu.
Pemain yang sudah mencicipi bermain untuk beberapa klub top Indonesia itu menilai Persib bisa saja akan mendapat kesulitan berarti jika tidak fokus. Dia mengatakan klub berstatus juara bertahan bisa saja di musim berikutnya harus banyak berkutat di zona tidak aman. Salah satu contohnya adalah ketika PSIS Semarang yang menjadi juara Liga Indonesia tahun 1999 harus rela degradasi di musim 2000.
“Jangan sampai tergelincir karena banyak tim-tim lain yang sebelumnya juara, musim berikutnya malah degradasi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar